Pages

Kamis, 01 November 2012

Polisi Investigasi Tindakan Rasisme Pendukung Chelsea

London (AFP/ANTARA) - Kepolisian Kota London pada Selasa melakukan penyelidikan setelah pendukung Chelsea tertangkap kamera melakukan tindakan rasis terhadap pemain Manchester United (MU) Danny Welbeck. 
Foto tersebut menunjukkan tingkah pendukung Chelsea yang memperagakan gerakan monyet ke arah striker muda itu. 
Hasil jepretan kamera telah dipublikasikan ke sejumlah surat kabar Inggris yang diambil saat Chelsea menang dramatis 5-4 dalam Piala Liga melawan MU di Stamford Bridge, Rabu. 
"Kami telah menerima pengaduan perilaku rasisme di Stamford Bridge pada Rabu," kata seorang juru bicara kepolisian, Kamis. 
"Belum ada proses penangkapan dan penyelidikan masih berlanjut."

Polisi bergerak setelah hari Kamis Chelsea menyatakan mereka akan melakukan penyelidikan sendiri atas insiden itu dan meminta siapa saja yang tahu identitas suporter misterius itu untuk memberitahu klub. 
"Chelsea FC berkomitmen untuk menghapus semua bentuk diskriminasi dan jika kami memiliki cukup bukti maka kami akan melakukan tindakan yang paling mungkin termasuk pidana," demikian tulis klub dalam sebuah pernyataan. 
Kejadian tersebut datang setelah Chelsea melakukan komplain ke Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tentang bahasa yang tidak layak diucapkan wasit Mark Clattenburg kepada gelandang John Obi Mikel saat "The Blues" dikalahkan MU, Minggu. 
Sang wasit juga diduga mengeluarkan kata yang tidak patut kepada gelandang asal Spanyol Juan Matta. 
Meski begitu, polisi sedang menginvestigasi dugaan komentar yang tidak layak dikatakan kepada Mikel. 
Kapten Chelsea John Terry saat ini sedang menjalani larangan bermain empat laga dari FA terkait tindakan rasisme kepada pemain Queen Park Rangers Anton Ferdinand pada pertandingan Oktober tahun lalu. (jk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar